Hari Pancasila Aku sebagai Anak dari Negri ini Ingin memberikan pendapat Mohon izinkan ?


Tadi aku melihat setiap orang saling menatap seperti saling bermusuhan padahal islam mengajarkan bahwa setiap

Umat islam adalah bersaudara jika memang benar demikian tapi kenapa yang saya lihat mereka menyakiti saudara mereka sendiri

Sewaktu saya melaksanakan sholat isya dan tarawih saya sedang duduk di luar melihat anak-anak bermain di teras mesjid saat

Panggilan sholat di lakukan saya melihat anak-anak sedang memegang handphone sambil menonton film youtube

Tanpa pengawasan orang tuanya karena orang tuanya yang sedang sholat memang tidak ada yang salah pada anak-anak memegang handphone

Tapi memang terlalu berbahaya jika anak bermain handphone sendirian tanpa pengawasan orang tuanya

Karena anak di bawah 7 tahun ini sedang menonton tanpa di dampingi orang tua saya pun berusaha untuk

Mengalihkan perhatian anaka tersebut dengan memegang pipi anak tersebut dan seketika anak itu menoleh ke arah ku

Dan apa yang di lakukan ayahnya dia menatapku dengan mata tajam seolah mengisyaratkan  di dalam hatinya

Jangan ganggu anakku mungkin itu yang tersirat di dalam hatinya yang saya heran saya tidak melaukaj apapun kepada anaknya

Mungkin kah umat muslim sudah hilang kepercayaan terhadap saudaranya padahal dengan hanya tatapan saja orang bisa menyebarkan kebencian sebenarnya

Kenapa kita sesama muslim harus membenci karena haya gara-gara teroris seakan kepercayaan sesama umat muslim jadi berkurang

Kenapa saya bilang islam terpecah yang di maksud adalah kenapa banyak yang menetukan. Awal bulan ramadhan berbeda padahal islam itu satu

Dan kenapa banyak agama yang berbeda bahwa ada aliran agama yang memgang teguh pada leluhur mereka dulu padahal idlam satu tapi mengapa berbeda

Jika islam itu satu kenapa setiap menetuka awal ramadhan dan awal lebaran selalu berbeda

Memang allah tidak pernah membedakan suatu kaum dari pakaiaan nya bukan kah ajaran islam selalu mengajarkan kita pada kebenaran

Islam itu hukumnya tegas tapi kenapa sekarang yang saya lihat orang begitu saling membenci satu sama lain

Lantas siapa yang ingin disalahkan atas semua kejadian tidak mungkin kita menyalahkan orang satu persatu

Mana pedoman kita yang sudah kita kibarkan sejak dulu kala dan ingatlah pancasila pedoman bangsa indonesia harus di terapkan :

PANCASILA :
1.Ketuhanan yang maha esa
2.Kemanusiaan yang adil dan beradap
3.persatuan indonesia
4.Kerakyatan yang di pimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan pereakilan
5.Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia

Apakah pancasila sudah di tanamkan sejak kita lahir akan tetapi lihatlah di zaman ini semua di dahulu kan harus bisa berbahasa inggris

Di bandingkan harus menerapkan pancasila,kenapa pancasila harus di terapkan karena itu merupakan ideologi bangsa ini

Pancasila merupakan panduan bagi negri ini ketika di sekolah semejak dari Sd sampai sma atau pun universitas maka negri ini akan menjadi negara

Yang sesuai dengan pancasila yang di atur dalam undang-undang agar orang mempunyai seuatu yang tidak di miliki negara lain

Maka saya sebagai anak pancasila di dalam negri ini sebaik nya indonesia harus menetapkan pancasila dan menerapkan pancasila kepada murid-murid

Karena itu akan baik bagi pisiologis anak karena disitulah nanti dia bisa hidup berbangsa dan bernegara

Karena pancasila merupakan landasan dan ingatlah berbeda-beda tetap satu jika indonesia bersatu maka akan menjadi negara yang kuat dan makmur 

Comments

Popular Posts